Sukses

Faktor Ini yang Bikin Harga Datsun Go Naik Rp 3 Juta

Kenaikan ini masih berada di bawah plafon yang ditentukan pemerintah terkait penaikan harga LCGC sebesar 6,6 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Harga Low Cost Green Car (LCGC) Datsun Go dan Go+ resmi naik per 1 Januari 2015. Menurut Head of Datsun Indonesia, Indriani Widjaja, penaikan ini dilakukan untuk menyesuaikan nilai tukar dan harga bahan baku.

"Sebenarnya ini penyesuaian terhadap BBN serta karena nilai tukar dan harga bahan baku yang naik," kata Indriani kepada Liputan6.com.

Lebih lanjut, dia beranggapan bahwa kenaikan ini masih berada di bawah plafon yang ditentukan pemerintah terkait penaikan harga LCGC sebesar 6,6 persen.

Adapun, ia menjelaskan bahwa Datsun Go dan Go+ yang mengalami kenaikan sebesar Rp 3 juta juga mengalami beberapa peningkatan spesifikasi, seperti coating knuckles untuk mengatasi masalah karat dan stiker pada pintu.

Di pasar mobil nasional, Datsun menyediakan tiga tipe model Go dan lima tipe Go+ Panca. Bila seluruh varian mengalami penyesuaian harga sebesar Rp 3 juta, maka Datsun Go Tipe T Active yang menjadi kasta tertinggi saat ini dibanderol Rp 91.900.000, sementara yang Go + Panca T Option Rp 106.300.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.