Sukses

Bikin Mobil Sungguhan dari Kayu? Pengrajin Tiongkok Ini Bisa

Bukan sembarang mobil-mobilan atau penghias ruangan, roda empat kayu mahoni tersebut dapat digunakan layaknya kendaraan asli.

Liputan6.com, Beijing -

Kisah dari daratan Tiongkok ini bisa jadi inspirasi positif. Alih-alih melakoni banting tulang 'berlebihan' guna cepat memiliki mobil idaman, seorang pengrajin kayu dari Tiongkok punya cara cerdik untuk mewujudkan impiannya.

Ya, untuk mengandangkan mobil mewah impiannya, pengrajin asal Negeri Tirai Bambu tersebut memilih untuk merakit sendiri mobil impiannya dari bahan dasar kayu. Demikian dilansir dari Autoevolution pada Kamis (27/11/2014).

Bukan sembarang mobil-mobilan atau penghias ruangan, roda empat berbahan dasar kayu mahoni tersebut nyatanya dapat digunakan layaknya kendaraan asli. Namun, tentunya performa yang diusung memang tak seganas sportcar asli yang jadi inspirasi mahakarya tersebut.

Dikabarkan, kendaraan kayu yang mengambil inspirasi bentuk Lamborghini tersebut mampu bergerak di kecepatan 30 km/jam dan dilengkapi empat buah roda karet layaknya mobil asli di jalan raya.

Untuk ongkos pembuatan, kabarnya sang pengrajin yang berdomisili di Putian, Fujian tersebut harus merogoh kocek sebesar US$ 16.290 atau 100 ribu yuan. Untuk waktu pengerjaan sendiri, memakan waktu hingga satu tahun.

Namun, kerja keras dan impian sang pengrajin tampaknya bak gayung bersambut. Kini, ratusan kolektor dan penikmat karya seni bersedia untuk menawarnya berkali-kali lipat. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini