Sukses

Taksi Nissan Bikin Difabel dan Manula Makin Nyaman Bepergian

Dioperasikan Blue Bird, Taksi Life Care Vehicle dimodifikasi khusus menggunakan Nissan Serena.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bekerjasama dengan perusahaan taksi Blue Bird meluncurkan Nissan Serena Life Care Vehicle Taxi. Kendaraan taksi ini dilengkapi fasilitas ekstra guna mengakomodir perjalanan difabel maupun manula.

Dikatakan, peluncuran ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari penyedia jasa taksi tersebut. Untuk armada, dipilih mobil dari pabrikan Jepang Nissan, Serena.

Dengan layanan ini, Blue Bird sendiri menjadi pionir perusahaan taxi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan untuk para difabel.

"Saat ini hanya Nissan Serena yang sanggup dimodifikasi untuk mengakomodir kebutuhan kaum difabel atau manula,“ ujar President Director NMI, Steve Ardianto melalui siaran persnya yang ditulis Kamis (11/9/2014).

Adapun kerjasama Blue Bird dengan Nissan ini ini merupakan kelanjutan bentuk kemitraan antara dua perusahaan tersebut. Diketahui, sebelumnya Blue Bird turut memesan sebanyak 1.000 unit Nissan Almera untuk disulap menjadi armada taksi. Nissan Serena Life Care Vehicle sendiri didesain oleh Autech, yang merupakan perusahaan modifikasi di bawah Nissan.

Apa Istimewanya? Nissan Serena Life Care Taxi Vehicle ini memiliki pengaturan kursi khusus yang berguna membantu kaum difabel dan manula keluar masuk mobil. Tak hanya itu, di dalam taksi ini, kursi di bagian tengah sebelah kiri dapat dioperasionalkan 'turun-naik' secara otomatis lewat tombol maupun remote.

“Kami sangat bangga bahwa Blue Bird sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi terkemuka di Indonesia memilih Nissan Serena sebagai partner untuk kegiatan corporate social responsibility ini," tutup Steve. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.