Sukses

Land Rover Genjot Produksi SUV Di China

Freelander dan Range Rover Evoque akan diproduksi di pabrik JLR di Shanghai.

Liputan6.com, Beijing - China saat ini sedang mengalami masa kebangkitan di bidang industri. Banyak produsen otomotif membuka pabriknya di negeri tirai bambu.

Salah satu perusahaan otomotif yang membuka pabriknya di China adalah Jaguar Land Rover (JLR). Pabrikan kendaraan naungan Tata Motors ini mulai memindahkan sebagian produksi kendaraannya dari Inggris ke China.

Salah satu jenis kendaraan yang diproduksi Jaguar Land Rover di China adalah sport utility vehicle (SUV) dari merek Land Rover. Pihak perusahaan mengonfirmasi kalau dua model SUV dari Land Rover yaitu Freelander dan Range Rover Evoque akan diproduksi di pabrik JLR di Shanghai, seperti dilansir dari Leftlanenews, Kamis (19/6/2014).

Keputusan JLR memproduksi kedua model SUV premium di China ini dapat merangsang peningkatan penjualan SUV di negara tersebut. Selama bulan Mei kemarin, penjualan SUV di China melonjak 41 persen menjadi 319.200 unit.

Pabrik JLR di Shanghai ini ditargetkan dapat memproduksi 130 ribu unit kendaraan per tahun. Jumlah tersebut diharapkan dapat meningkat di tahun-tahun mendatang.

Pihak JLR tak hanya memproduksi kendaraan untuk brand mereka sendiri, tetapi juga akan membangun kendaraan untuk merek Chery sebagai bentuk kemitraan dengan perusahaan otomotif lokal tersebut.

Sebagai informasi, pemerintah China mewajibkan perusahaan otomotif yang berasal dari luar untuk membuat sebuah kemitraan dengan produsen kendaraan lokal bila ingin membangun fasilitas produksi di China. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.