Sukses

Harga Avanza Veloz Luxury Lebih Mahal Rp 6 Juta

Avanza Veloz Luzury diklaim memiliki tampilan yang lebih sporti dan elegan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan varian Luxury untuk model Avanza dan Veloz ke pasar dalam negeri. Untuk banderol Veloz Luxury, perusahaan mematok harga Rp 6 juta lebih mahal dari pada tipe Veloz.

Direktur Marketing TAM Rahmat Samulo menjelaskan, Veloz Luxury hadir dengan sejumlah perubahan baik ekterior maupun interior. Tipe baru ini memiliki tampilan yang lebih sporti dan elegan.

"Untuk tipe New Veloz Luxury, ada beberapa penambahan pada bagian luar khususnya smoothing panel di pintu belakang," papar Samulo di 'Press Conference New Avanza Luxury' di Jakarta, Senin (2/6/2014).

Yang menonjol, kata Samulo, Avanza Veloz Luxury dibekali dengan fitur Rear Seat Entertainment. Dia mengklaim, fitur hiburan sangat dibutuhkan para pemilik mobil keluarga.  

"Perlu adanya fitur entertainment dalam mobil keluarga terlebih ketika sedang berkendara bersama-sama," jelasnya. Di samping adanya piranti hiburan yang diletakkan di bawah double blower, Avanza Veloz Luxury juga diperapik dengan sporty wooden panel pada sisi dasbor. "Ini menambahkan kesan elegan pada tipe ini," imbuh dia.

Adapun, Avanza Veloz Luxury ditopang mesin berkapasitas 1,5 liter yang dikombinasikan dengan teknologi DOHC VVT-I yang disesuaikan dengan standar Euro 2. Model ini tersedia dalam pilihan transmisi otomatis dan manual.

Menyoal harga Avanza Veloz Luxury 1,5 dengan transmisi manual dibanderol Rp 198,2 juta dan Rp 209,7 juta untuk model yang menggunakan transmisi otomatis. "Harga Avanza Veloz Luxury lebih mahal Rp 6 juta dari model Veloz biasa," tuturnya. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini