Sukses

Fakta Menarik Drama Korea Royal Secret Inspector & Joy yang Tayang di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Royal Secret Inspector & Joy merupakan drama Korea bergenre komedi romantis, dengan latar belakang zaman kerajaan Joseon yang dirilis pada 8 November 2021. Drama ini disutradarai oleh Yoo Jong Sun, dan diperankan oleh Ok Taecyeon 2PM sebagai Ra Yi Eon dan Kim Hye Yoon sebagai Kim Jo Yi. 

Royal Secret Inspector Joy mengisahkan tentang seorang pemuda biasa bernama Ra Yi Eon yang ditunjuk sebagai agen rahasia kerajaan. Ia tak menduga akan mendapat pekerjaan tersebut karena hanya seorang pegawai penasihat kerajaan yang malas bekerja.

Ia ditugaskan bersama kedua pengawalnya ke luar kota untuk menjadi mata-mata kerajaan yang mengawasi sistem pemerintahan. 

Saat sedang bertugas, ia bertemu dengan seorang perempuan desa bernama Jo Yi yang juga ikut membantu dalam tugasnya. Yi Eon dan Jo Yi diam-diam saling menyimpan rasa, sesekali mereka juga saling bertengkar sehingga membuat drama ini hidup dengan komedi romantis di antara keduanya.

Selain ceritanya yang seru, apa yang membuat drama ini layak untuk disaksikan, ya? Berikut ini fakta menarik dari drama Korea Royal Secret Inspector & Joy yang wajib Anda tahu.

2 dari 4 halaman

Mengangkat Cerita Komedi yang Menghibur

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Royal Secret Inspector & Joy merupakan drama Saeguk atau drama dengan tema kerajaan Korea. Namun, tidak seperti drama Saeguk lainnya yang mengusung cerita intrik dan kaku, drama ini memiliki genre komedi romantis yang otentik. 

Selain itu, kita juga disuguhkan dengan isu politik dalam kerajaan di zaman Joseon yang menegangkan sekaligus membuat para penonton penasaran di setiap episodenya. Para penggemar juga dibuat baper dengan kisah romantis Ok Taecyeon dan Kim Hye Yoon.

3 dari 4 halaman

Drama Sejarah Pertama untuk Ok Taecyeon dan Kim Hye Yoon

Ok Taecyeon dan Kim Hye Yoon sudah banyak membintangi beberapa judul drama, namun drama Royal Secret Inspector & Joy merupakan drama Saeguk pertama yang dibintangi oleh mereka berdua. Dalam sebuah konferensi pers, Kim Hye Yoon mengatakan bahwa ia tertarik untuk membintangi drama Saeguk.

Setelah menyelesaikan proyek drama sebelumnya yang berjudul “Extraordinary You”, Kim Hye Yoon ingin mencoba terjun ke drama bertema sejarah. Hye Yoon sangat senang ketika mendapat peran utama dalam Royal Secret Inspector & Joy

4 dari 4 halaman

Ditulis oleh Penulis Profesional

Fakta terakhir adalah, proyek drama ini dikerjakan oleh para profesional yang berpengalaman. Penulis di balik cerita Royal Secret Inspector & Joy adalah Lee Jae Yoon, yang menulis untuk drama The Undateables dan My Unfortunate Boyfriend.

Cerita yang ditulis oleh Jae Yoon berdasarkan ide-ide progresif sehingga membuat Royal Secret Inspector & Joy menjadi drama Saeguk yang beda dari yang lainnya. 

Terlebih lagi, sang sutradara, Yoo Jung Sun yang sebelumnya memproduksi drama What’s Wrong With Secretary Kim dan Descendants of the Sun. Sehingga Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas cerita dari drama ini. 

Bagaimana? Sudah penasaran dengan drama yang dibintangi Taecyeon dan Kim Hye Yoon? Streaming Royal Secret Inspector and Joy secara eksklusif hanya di layanan streaming Vidio. 

Penulis: Nida Zhafira P.