Sukses

Sinopsis Royal Secret Inspector Joy Episode 1: Penemuan Mayat di Sungai

Yi Eon diangkat menjadi agen rahasia kerajaan di Chungcheong. Sementara Jo Yi menemukan mayat di sungai. Simak sinopsis Royal Secret Inspector Joy episode 1 yang tayang di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Sinopsis Royal Secret Inspector Joy episode 1: Mayat di Sungai - Royal Secret Inspector Joy merupakan drama Korea bergenre komedi, dengan latar belakang zaman kerajaan Joseon yang dirilis pada 8 November 2021. Royal Secret Inspector Joy akan tayang setiap minggunya di aplikasi Vidio.

Drama ini disutradarai oleh Yoo Jong Sun, dan diperankan oleh Ok Taecyeon 2PM sebagai Ra Yi Eon, Kim Hye Yoon sebagai Kim Jo Yi  serta Lee Joon Hyuk sebagai putra mahkota.

Serial Royal Secret Inspector Joy mengisahkan tentang seorang pemuda biasa bernama Ra Yi Eon yang ditunjuk sebagai agen rahasia kerajaan. Ia tak menduga akan mendapat pekerjaan tersebut karena hanya seorang tukang masak dan pemilik kedai pangsit. 

Dalam episode 1 Royal Secret Inspector Joy, Ra Yi Eon memulai harinya dengan bekerja di kantor penasihat khusus kerajaan. Selama bekerja ia hanya tertidur, dan bersemangat ketika jam istirahat. Saat jam makan siang, tiba-tiba agen rahasia Chae Book dari provinsi Gyeonggi datang dengan tergopoh-gopoh dan kelaparan setelah kembali dari tugas.

Ia tidak bisa melanjutkan tugasnya lagi karena sakit. Maka dari itu, pihak pemerintah kerajaan harus melakukan pemilihan agen rahasia baru untuk bertugas. Siapakah yang akan dipilih sebagai agen rahasia selanjutnya? Simak sinopsis drama Korea Royal Secret Inspector Joy episode 1 di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Royal Secret Inspector Joy Episode 1

Sementara itu di Provinsi Chungcheong bagian kiri, seorang wanita bernama Kim Jo Yi mengajukan permohonan cerai kepada kepala pemerintahan. Di mana perceraian di masa kerajaan Joseon adalah hal yang tabu dan sulit untuk dilakukan. 

Alasan Jo Yi mengajukan cerai adalah karena ia merasa tersiksa selama 4 tahun pernikahan. Karena tidak memiliki saksi, permohonan Jo Yi akhirnya ditolak. Ra Yi Eon yang memiliki keahlian dalam memasak, terus menerus dibujuk untuk menikah. Namun Yi Eon tidak mau, karena menurutnya akan semakin menambah beban. 

Raja yang menyetujui pemilihan agen rahasia baru, akhirnya memilih Ra Yi Eon sebagai agen rahasia kerajaan. Ra Yi Eon bersama dua pengawalnya ditugaskan ke Provinsi Chungcheong. Setelah melakukan perjalanan panjang, akhirnya mereka tiba di Provinsi Chungcheong. Agar identitas R Yi Eon tidak diketahui sebagai agen rahasia, ia bertukar pakaian dengan kedua

3 dari 3 halaman

Penemuan Mayat di Sungai

Ra Yi Eon yang mengajak kedua pengawalnya makan di restoran terenak di Chungcheong, ternyata restoran itu tutup. Diketahui pemilik restoran itu adalah Hwang Bo Ri, ia kabur karena menyimpan buku kas milik suaminya.

Hwang Bo Ri juga teman Jo Yi yang akan membantunya menjadi saksi di sidang perceraiannya. Setelah mengetahui temannya kabur, ia mendatangi restorannya dengan kesal. Di sana, Jo Yi bertemu dengan Ra Yi Eon, dan langsung terpesona melihat ketampanannya.  

Jo Yi kemudian melanjutkan mencari Hwang Bo Ri. Ra Yi Eon dan dua pengawalnya terus mengejar Jo Yi karena sangat kelaparan.

Tiba-tiba, langkah Jo Yi terhenti ketika mendengar kegaduhan dari arah sungai dan melihat sesosok tubuh yang mengapung di sungai. Siapakah yang Jo Yi temukan? Apa yang akan dilakukan Ra Yi Eon sebagai agen rahasia kerajaan? Nonton Royal Secret Inspector & Joy yang tayang di Vidio. 

Penulis: Nida Zhafira P. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.