Sukses

Cara Membuat Winged Liner Sempurna untuk Pemula

Berbeda hal dengan eyeliner, aplikasi riasan yang satu ini sangat rumit, salah satu contohnya membuat eyeliner.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pengaplikasian makeup sangat mudah, salah satunya mulai dari dasar menggunakan foundation, blush on, atau lipstick, dengan mudah mengganti warna shade yang sesuai dengan warna kulit kita.

Namun berbeda hal dengan eyeliner, aplikasi riasan yang satu ini sangat rumit, salah satu contohnya membuat eyeliner. Karena eyeliner membuat penampilan kita jadi tampak berbeda. Eyeliner bakal membuat mata terlihat lebih jelas, fokus dan lebih bersinar.

Sayangnya, bagi para pemula yang baru belajar makeup untuk mengaplikasikan eyeliner tidaklah mudah. Memakai eyeliner merupakan tantangan tersendiri. Terlebih lagi membuat winged liner yang membutuhkan skill tersendiri.

Nah, sekarang Anda bisa mencoba cara membuat winged liner yang sempurna dengan mudah untuk pemula, seperti yang dilansir dari instyle.com, Rabu (2/2/2022).

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan eyeliner pencil pada bagian atas garis bulu mata. Langkah ini untuk winged akan terlihat sempurna.

2. Posisi mata harus terbuka dan melihat lurus ke depan, dan tentukan sudut matanya untuk membuat winged liner-nya. Kemudian, Tarik garis lurus dari sudut luar mata Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Lain

3. Anda harus menentukan ketebalan eyeliner yang diinginkan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan momen. Jika untuk penggunaan sehari-hari, aplikasikan eyeliner dengan tipis saja agar terlihat natural.

4. Hubungkan ujung kembali ke garis bulu mata untuk menyelesaikan winged liner Anda. Hindari melukis terlalu panjang karena bakal membuat eyeliner-mu tampak tak natural.

5. Langkah terakhir, aplikasikan eyeliner cair untuk mengisi bagian yang kosong.

Style eyeliner ini bisa Anda gunakan untuk makeup sehari-hari atau bahkan makeup lain untuk acara lebih formal. Eyeliner bentuk wing ini bakal membuat mata Anda terlihat lebih besar. Selamat mencoba ya.

 

Reporter: Farah Meilinda Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.