Sukses

Pemilik Mata Panda, Ini 5 Cara Efektif Menghilangkan Kantong Mata

Liputan6.com, Jakarta Kantong mata bawah muncul karena berbagai alasan. Sementara menurut kebanyakan orang, kantong mata muncul karena penuaan alami, dan selain itu karena stres, kurang tidur, kesalahan pola makan atau kebiasaan gaya hidup yang buruk, dan lainnya.

Apapun alasannya, banyak wanita membenci kantong mata karena membuat wajah terlihat lebih kusam dan lebih tua. Faktanya, banyak penata rias telah mengakui bahwa kantong mata klien mereka adalah mimpi buruk untuk dikerjakan. Seluruh tampilan akan terpengaruh karena kantong mata bawah tersebut.

Jika Anda menderita masalah yang sama, berikut adalah beberapa cara yang mungkin dapat menghilangkan kantong di bawah mata, yang dilansir dari laman magforwoman.

1. Minum Banyak Air

Ketika Anda tidak memiliki kadar air yang cukup dalam tubuh, maka peningkatan kadar garam menarik air ke wajah dan menyebabkan retensi air, sehingga membuat mata dan wajah terlihat bengkak.

Ini terjadi terutama ketika Anda bangun keesokan harinya setelah makan berat dan asin pada malam sebelumnya, atau setelah banyak menangis. Jadi, minum banyak air setiap saat sangat penting untuk terus membuang garam berlebih dari tubuh, dan dengan demikian mengurangi bengkak di mata bagian bawah.

2. Irisan Mentimun Dingin

Menempatkan sesuatu yang dingin di mata akan membantu merilekskannya dan mengurangi kantong mata. Jika Anda tidak memiliki irisan mentimun dingin, gunakanlah peppermint atau teh chamomile yang didinginkan. Itu juga berfungsi sebagai agen aromaterapi.

Beberapa orang juga suka menaruh bola kapas yang direndam air mawar di mata mereka. Perawatan ini akan membantu mengurangi stres dan membuat Anda merasa rileks dan segar kembali.

3. Sembunyikan Dengan Make Up

Saat Anda membutuhkan trik instan untuk membantu menyembunyikan kantong di bawah mata, gunakanlah make up. Manfaatkan concealer untuk menyembunyikan mata panda dan kemudian aplikasikan alas bedak untuk membaurkannya dengan baik dan memberikan hasil akhir yang alami.

2 dari 2 halaman

4. Pola Tidur

Kantong mata yang berkembang sesekali lebih mudah ditangani dibandingkan dengan yang permanen. Jika Anda tidak ingin ini menjadi masalah permanen, maka pastikan untuk mendapatkan jumlah jam tidur dan istirahat yang cukup setiap hari.

Jika terus membuat mata stres, maka Anda akan sangat sulit menghindari berkembangnya kantong permanen di bawah mata.

5. Makan Dengan Baik

Penting juga untuk makan dengan baik dan mempertahankan gaya hidup yang baik. Apa yang Anda makan benar-benar mencerminkan kulit dan wajah. Para ahli menyarankan makan makanan yang seimbang, yang dapat mencegah penuaan dini dan menjaga kantong mata.

Kendalikan pula kebiasaan merokok dan minum alkohol untuk menghindari stres pada sel-sel kulit Anda yang memperburuk pembentukan kantong mata.

Kita harus tahu dan menyadari bahwa meskipun ada cukup banyak operasi dan perawatan filler yang tersedia di pasaran saat ini untuk menghilangkan kantong mata, tidak ada yang lebih baik daripada teknik alami, karena paling aman dan tidak memiliki efek samping.