Sukses

Selain Bikin Kulit Berkilau, Ini Manfaat Lain Body Massage Secara Rutin

Liputan6.com, Jakarta Body massage atau melakukan pijatan pada tubuh adalah kata yang paling menggairahkan, karena itu membuat tubuh menjadi rileks, nyaman dan menyegarkan.

Salah satu cara alami untuk mengurangi stres dan rasa sakit dengan pijat memberikan kenyamanan mental dan fisik.

Melansir dari laman magforwoman, pijat juga memberikan berbagai manfaat kesehatan, menyembuhkan tubuh, pikiran, dan jiwa.

Di bawah ini merupakan 5 manfaat Anda harus melakukan pijat tubuh secara teratur.

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Pijat adalah cara yang bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Sistem peredaran darah yang ditingkatkan akan memompa oksigen ke jaringan, organ, dan membuang racun dari tubuh.

Pijat juga membantu mengendurkan otot yang kaku, membangun kembali jaringan, dan mengurangi tekanan darah Anda.

2. Meremajakan indra

Jika tekanan kerja secara intens, ketegangan pribadi, atau nyeri tubuh telah mengganggu untuk sementara waktu, istirahatlah dan lakukan pijatan tubuh yang baik.

Manjakan diri dengan pijat aroma terapi dengan minyak esensial dan losion. Pilih spa yang bagus dengan suasana yang nyaman, sehingga seluruh pengalaman bisa menyegarkan Anda.

Pijatan dapat meremajakan indera dan ketika bangun setelah tidur selama terapi, Anda akan lebih energik dan lebih segar.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Pijat dikenal sebagai penguat kekebalan. Ini memiliki manfaat dalam meningkatkan aliran darah ke sistem limfatik dan menjaga sistem kekebalan sehingga tetap sehat dengan mengeluarkan racun dari tubuh.

2 dari 2 halaman

4. Membuat kulit berkilau

Pijat akan meningkatkan fungsi kelenjar sebaceous dan keringat di tubuh Anda serta membersihkan kulit. Ini menghilangkan kulit mati dari tubuh, mengendurkan otot, meningkatkan sirkulasi dan membawa kesegaran pada wajah dan tubuh.

5. Membantu tidur nyenyak

Jika sulit untuk mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari, Anda mungkin akan merasa bosan sepanjang hari. Terapi pijat sangat efektif dalam memperbaiki pola tidur Anda.

Saat pijat tubuh merilekskan pikiran dan mengurangi stres, Anda secara alami merasa mengantuk. Ini terutama karena pijat dan bentuk terapi sentuh lainnya memicu produksi hormon relaksasi.

Mulai dari pijatan ringan hingga tekanan dalam, ada berbagai jenis pijatan. Dari pijat Swedia hingga pijat trigger point, pijat olahraga hingga pijat dalam, pilih jenis pijat yang cocok untuk Anda dan tingkatkan rasa kesejahteraan emosional dan fisik secara keseluruhan.

Lakukan pijat tubuh di spa secara rutin setidaknya sebulan sekali untuk hasil yang lebih baik.

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa