Sukses

Liburan Tak Harus ke Luar Negeri, Ini Wisata Yogyakarta yang Kece

Liputan6.com, Jakarta Selain Bali, Yogyakarta merupakan salah satu provinsi yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Banyak tempat menarik yang menyuguhkan pemandangan nan indah. Tidak hanya pantai saja, tapi juga air terjun. Bahkan, sejumlah objek yang unik yang mulai bermunculan satu per satu.

Dari sekian banyak destinasi favorit di Yogyakarta, destinasi-destinasi berikut ini sangat wajib Anda coba kunjungi tahun ini. Terlebih destinasi-destinasi berikut ini sangat pas bagi Anda untuk melepaskan diri sejenak dari rutinitas.

Anda bisa menikmati panorama keindahan wisata Yogyakarta. Jadi, liburan tak harus ke luar negeri, inilah tempat-tempat wisata di Yogayakarta yang tak kalah keren, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Telaga Biru Semin

Daerah Gunung Kidul sangat terkenal dengan suguhan pantai yang sangat indah. Kalau sudah bosan ke pantai, Anda bisa pergi ke Telaga Biru Semin yang akhir-akhir ini lagi hits di kalangan para traveler. Tempat ini bisa ditempuh kurang lebih selama dua jam dari pusat Kota Yogyakarta.

2. Curug Luweng Sampang

Air terjun terbaru di daerah Gunung Kidul yang sangat hits di kalangan traveler ini adalah Curug Luweng Sampang.

Selain airnya yang jernih, air terjun ini juga dihiasi bebatuan cadas berwarna putih yang warnanya sangat jelas terlihat di sekitar air terjun.

Uniknya lagi, dinding-dinding di sepanjang air terjun memiliki garis-garis halus yang membuat eksotisme air terjun semakin meningkat.

2 dari 5 halaman

3. Gardu Pandang Watu Tekek

Anda yang suka melihat pemandangan asri bisa berkunjung ke Gardu Pandang Watu Tekek. Dari atas gardu, Anda bisa menyaksikan indahnya Kota Kulon Progo secara menyeluruh.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati makanan dan minuman yang lezat. Namun, Anda harus sedikit berhati-hati soalnya jalanan menuju tempat ini sedikit menanjak dan curam.

4. Pantai Pulau Kalong

Selanjutnya, ada Pantai Pulau Kalong. Pantai ini memiliki keeksotisan tersendiri, apalagi saat matahari terbenam.

Namun, yang diserbu para pengunjung bukanlah indahnya sketsa matahari terbenam, melainkan jembatan penyeberangan menuju ke Pulau Kalong.

Jembatan penghubung ke pulau kecil di pantai ini lumayan panjang sehingga sangat cocok bagi Anda yang mau uji adrenalin.

3 dari 5 halaman

5. Air Terjun Kedung Kandang

Air terjun ini berada di area tersembunyi di Gunung Kidul. Keunikan air terjun ini adalah letaknya yang berada di tengah-tengah persawahan yang cukup luas dengan enam tingkatan air terjun.

Jika dibandingkan dengan air terjun lainnya, air terjun Kedung Kandang cukup sempit sehingga tidak mampu untuk menampung banyak pengunjung.

6. Pantai Cemara Sewu

Tidak seperti pantai pada umumnya, tampilan Pantai Cemara Sewu sangat memukau dengan hadirnya pohon cemara yang rimbun di sepanjang jalan menuju ke pantai.

Pohon cemara ini pun menjadi salah satu spot foto terfavorit di kalangan anak muda, mengingat hasil fotonya yang sangat estetik.

4 dari 5 halaman

7. Tebing Breksi

Istirahat sejenak di salah satu tebing paling hit di Yogyakarta merupakan ide yang sangat bagus. Tebing Breksi menjadi tebing paling pas untuk menikmati indahnya sunset di sore hari bersama orang tercinta. Akses jalan yang tidak terlalu sulit serta jejeran kursi panjang yang ada di sekitar tebing bisa Anda jadikan sebagai tempat peristirahatan terbaik.

8. Air Terjun Kedung Pedut

Berbeda dengan air terjun pada umumnya, Air Terjun Kedung Pendut menawarkan beberapa fasilitas pendukung bagi setiap pengunjung yang datang. Misalnya, flying fox dan baju pelampung.

Cukup dengan membayar sebesar Rp5.000, Anda sudah bisa menikmati indahnya pemandangan yang disuguhkan air terjun ini.

5 dari 5 halaman

9. Merapi Park

Merapi park merupakan tempat yang paling pas bagi Anda yang ingin keliling dunia, tapi sering tertunda karena keterbatasan budget.

Area ini menyediakan beberapa miniatur unik yang menjadi ikonik di beberapa negara. Sebut saja Menara Eiffel yang miniaturnya bisa Anda temukan dengan mudah di tempat ini.

10. Watu Giring di Gunung Kidul

Berkunjung ke tempat unik seperti Watu Giring mungkin sangat menyenangkan untuk mengisi liburan akhir pekan. Penampakan di tempat ini sebenarnya sangat langka karena seluruh area dikelilingi reruntuhan Kuil Suku Maya. Konon katanya proses terbentuknya kuil ini merupakan hasil campur tangan alam dan manusia.

Manfaatkan Liburan Akhir Pekan

Bagi Anda yang tinggal di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, silakan manfaatkan liburan akhir pekan untuk berkunjung ke salah satu destinasi liburan favorit di Yogyakarta.

Bagi Anda yang tinggalnya jauh dari Yogyakarta, tidak perlu khawatir. Anda juga bisa berkunjung kesini saat liburan panjang tiba.

Loading