Sukses

[VIDEO] Berwisata Hemat di `Pulau Biawak` Jember

Pulau Komodo mungkin sudah akrab di telinga, tapi pernahkah Anda berwisata ke Pulau Biawak?

Tanjung Papuma di pesisir selatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur ini begitu mempesona. Semenanjung seluas 25 hektar ini dibingkai indah oleh Samudra Hindia lengkap dengan gugusan batu karangnya. Hembusan angin sepoi-sepoi memanjakan siapapun yang datang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (23/2/2014), semenanjung ini sekaligus juga menjadi rumah bagi ratusan ekor biawak.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, para pengunjung bisa melihat kehidupan kawanan biawak dari dekat. Mereka takjub mendapati biawak berbagai ukuran di habitatnya.

Para wisatawan juga bisa ikut memberi makanan ikan-ikan kecil pada biawak. Pengalaman ini menjadi daya tarik tersendiri. Jika ingin melihat banyak biawak, pastikan Anda datang pada siang hari.

Selain biawak, di kawasan Wana Wisata ini juga dihuni aneka spesies monyet yang cukup jinak. Puas berinteraksi dengan satwa, wisatawan bisa dengan aman berenang di pantai karena ombaknya cukup landai. (Nfs/Riz)

Baca juga:

[VIDEO] Ditemukan Spesies Hiu Baru: Bisa Berjalan
[VIDEO] Indahnya Panorama `Kampung Laskar Pelangi`
Demonstran Thailand Ditembaki, Bocah 5 Tahun Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.