Sukses

Fortuner Tercebur ke Kali, Saksi: Sopir Ditinggal Mantan Menikah

"Lagi banyak pikiran dia, soalnya mantan pacarnya lagi menikah," ujar Subrata (46), saksi mata saat kejadian.

Mobil Toyota Fortuner berplat nomor B 9991 KUS yang tercebur di Kali Cideng, Jakarta Pusat ternyata dikendarai seorang office boy bernama Sofyan (30). Ia bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang rotan di daerah tersebut.

Subrata (46) salah satu saksi mata di lokasi mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Kusmana berniat memindahkan mobilnya itu. Mobil tersebut semula terparkir di depan Bank Panin, tepatnya di Jalan Cideng Timur Nomor 80 dan akan dipindahkan ke depan kantornya.

"Awalnya dia disuruh bosnya masukin makanan dari dalam mobilnya ke kantornya. Tapi dia disuruh mundurin dan memindahkan mobil itu ke posisi ke depan kantor. Setelah mundur secara perlahan mobil malah bablas ke kali," kata Subrata, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Kondisi jalan yang sepi dan tidak adanya pagar pembatas jalan di sepanjang kali membuat mobil nahas tersebut melaju kencang hingga tercebur ke dalam kali. "Lagi banyak pikiran dia, soalnya mantan pacarnya lagi menikah. Mungkin dia salah nginjak pedal rem, tahunya malah pedal gas yang dia injak," tambah Subrata.

Menurut Subrata, setelah mobil dan rekan kerjanya itu masuk ke dalam kali, para warga di sekitar lokasi segera menolong Sofyan. "Sekarang dia sudah bisa jalan, karena pas kejadian langsung ditolong 3 orang warga yang nyemplung ke kali," jelasnya.

Guna melakukan penyelidikan insiden tersebut, pihak kepolisian memeriksa Sofyan di Mapolsek Gambir, Jakarta Pusat. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Mobil Fortuner Tercebur ke Kali Cideng, Lalin Macet Parah
Masuk Jalur Transjakarta, Pemotor Tewas Dilindas Truk
Nama 4 Korban Tewas dan 11 Luka Kecelakaan di Tol Jakarta-Merak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini