Sukses

Cegah Ciliwung Meluap, Sampah Sisa Banjir Rawajati Diangkut

Setelah air banjir kiriman menggenangi bantaran Kali Ciliwung di Rawajati, Jakarta Timur, kini tinggal tumpukan sampah yang datang. Sampah di pintu air Rawajati kini menumpuk.

Hal ini menjadi tugas para petugas kebersihan untuk membersihkan sampah yang tersangkut di jembatan penghubung Kalibata-Cililitan itu. Petugas mulai membersihkan sampah dari Kali Ciliwung ke atas jembatan Rawajati ini mulai pukul 12.30 WIB, Rabu (5/2/2014).

"Kita buru-buru loading sampah, agar sampah tidak menyumbat di jembatan. Kalau tersumbat, kita ngeri membayangkan dampaknya," ujar pengawas kebersihan, Mumuh Mulyana, saat ditemui Liputan6.com, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Menurut Mumuh, ini merupakan antisipasi yang dilakukan petugas agar sampah tidak menumpuk. Jika tidak segera dibersihkan, imbasnya Kali Ciliwung akan meluap.

"Jika tersumbat, otomatis aliran sebelah hulu jembatan ini akan meninggi. Nanti imbasnya ke rumah-rumah warga juga," kata pria berkacamata ini.

Pantauan Liputan6.com, hingga saat ini para petugas kebersihan Dinas Kebersihan Pemkot Jakarta Timur itu terus membersihkan sampah di Kali Ciliwung. "Jadi kita usahakan jangan sampai sampahnya terlalu padat, menyumbat, kita kurangin terus," ujar Mumuh. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Depan Istana Banjir, Jokowi: Hujannya Deres Banget
Banjir Masih Genangi Ruas Jalan di Jakpus Siang Ini
Banjir Naik-Turun, Warga Cipinang Melayu Bertahan di Pengungsian