Sukses

Gunung Sahari Banjir, Kendaraan 'Parkir' Hingga Salemba

Pengendara sesekali melajukan kendaraan maksimal 10 kilometer per jam untuk kendaraan roda 2 dan 5 kilometer per jam untuk kendaraan roda 4.

Banjir yang melanda kawasan Jakarta pagi ini juga melanda ruas Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Banjir di kawasan ini ternyata membawa efek domino, kemacetan kendaraan mengular sampai Jalan Salemba Raya.

Seperti pantauan Liputan6.com, di Jalan Gunung Sahari ini genangan air mencapai ketinggian 30 cm sampai 50 cm. Akibat banjir ini, bus Transjakarta juga tidak bisa melalui jalan tersebut.

Kemacetan panjang itu tampak jelas di Jalan Kramat Raya dan Jalan Salemba Raya. Kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 tak bisa bergerak. Pengendara sesekali melajukan kendaraan maksimal 10 kilometer per jam untuk kendaraan roda 2 dan 5 kilometer per jam untuk kendaraan roda 4.

Banyaknya persimpangan jalan dan traffic light membuat pengendara harus lebih bersabar. "Nggak biasanya kayak gini. Ini gara-gara Gunung Sahari banjir. Saya mau ke Kota jadi harus lewat jalan lain," kata Agung, salah seorang pengendara motor,  Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Agung yang setiap harinya melewati Jalan Gunung Sahari untuk menuju Kota ini, kini terpaksa harus melewati jalan alternatif lainnya. Jalan yang paling mungkin dilalui yakni Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Utara. Itu pun kini sudah tidak dapat dilalui karena juga dilanda banjir.

"Paling nanti lewat Gambir dan Istana. Pusing kalau kayak gini. Bisa 2 kali lipat waktu perjalanannya," kata Agung. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Terganggu, Penumpang Lompat Gerbong
Ini Penyebab Banjir di Kawasan Istana Merdeka
Motor Terbakar di Terowongan Semanggi, Lalu Lintas Macet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini