Sukses

[VIDEO] Dinding Bukit di Prambanan Longsor Terjang Rumah

Tak ada korban jiwa, namun longsor menimbun sejumlah rumah di bawahnya.

Hujan deras yang terus mengguyur Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyebabkan dinding bukit di Dusun Jontro, Gayamharjo, Prambanan, longsor. Tak ada korban jiwa, namun longsor menimbun sejumlah rumah di bawahnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (3/2/2014), longsoran dinding bukit sepanjang 13 meter dengan ketinggian 6 meter ini terjadi di Dusun Jontro, Desa Gayamharjo, Prambanan.

Saat kejadian, hujan deras mengguyur. Pada saat yang sama, terdengar suara gemuruh yang ternyata dinding bukit di sisi kawasan pemukiman longsor.

Longsor menimpa sejumlah rumah warga. Tak ada korban jiwa selama ini musibah yang kerap mengintip masih dapat diantisipasi. Untuk menghindari longsor susulan, pemilik rumah dibantu warga merapikan tebing.

Menyusul makin tingginya curah hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman terus meminta warga meningkatkan kewaspadaan. Selain ancaman bahaya lahar dingin dari Merapi, sejumlah wilayah juga diindikasikan rawan longsor. (Dan/Ism)  

Baca juga:

[VIDEO] Longsor dan Banjir Bandang Landa Purbalingga
[VIDEO] Banjir dan Longsor di Pantura Situbondo
2 Korban Banjir dan Longsor di Malang Belum Ditemukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini