Sukses

[VIDEO] Sudirman Macet Parah, Ribuan Motor Naik Trotoar

Kemacetan parah juga terjadi di jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Ribuan motor yang berjuang menuju kantor pun naik melintasi trotoar.

Akibat hujan deras di Jakarta Selasa malam, kemacetan di beberapa ruas jalan ibukota terjadi hari ini. Salah satunya, jalan dari Asia-Afrika menuju Sudirman dan Thamrin kemacetan parah terjadi. Bahkan pengendara motor sampai melintas di trotoar. Hal ini bisa membahayakan para pejalan kaki.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (29/1/2014), motor memang bagaikan semut di Ibukota Jakarta. Hampir seluruh ruas jalan di Ibukota bisa dipenuhi motor, terutama pada jam berangkat dan pulang kerja.

Bagi warga Jakarta, bisa jadi memang hanya motorh satu-satunya kendaraan yang dianggap bisa menembus kemacetan. Apalagi di saat Jakarta lumpuh akibat banjir seperti ini.

Membawa kendaraan di Jakarta memang harus ekstra hati-hati dan perlu kerja keras. Maklum, mereka harus berjuang bersama ratusan motor lainnya menuju lokasi kerja.

Para pengemudi motor yang kelelahan seperti di jalan Sudirman ini akhirnya memilih beristirahat sejenak. Sebagian bahkan duduk-duduk di pelataran Gelora Bung Karno atau sekedar bermain telepon genggam.

Saat kondisi jalan seperti ini, kelelahan memang kerap menerjang. Apalagi mereka pun harus berjuang lagi sore nanti saat akan pulang ke rumah. (Nfs/Ism)

Baca juga:

Tol Dalam Kota Bekasi Arah Jakarta Lumpuh
Banjir Juga Lumpuhkan Jalan Raya Kemang ke Blok M
Terjebak Macet, Mendikbud M Nuh Jalan Kaki ke Kantor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini