Sukses

Status Pintu Air Manggarai Turun Jadi Siaga II

Ketinggian air yang sempat mencapai 960 cm dengan status Siaga I menjadi 910 cm.

Tinggi muka air di Pintu Air Manggarai, Jakarta menurun. Ketinggian air yang sempat mencapai 960 cm dengan status Siaga I menjadi 910 cm.

"910 cm, Siaga II," ujar penjaga Pintu Air Manggarai, Dian saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (19/1/2014)

Dian menjelaskan, posisi tinggi air tersebut berdasarkan pantauan pada pukul 06.00 WIB pagi ini. Meski demikian, warga sebaiknya tetap waspada, karena hujan lebat akan terus mengguyur Jakarta hingga beberapa hari ke depan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga memprediksi hujan dengan intensitas sedang dan tinggi yang mengguyur DKI Jakarta baru akan berakhir awal Maret 2014.

"Awal Maret ya musim hujan diprediksi baru akan berakhir," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Mulyono R Prabowo di Kantor Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Sabtu 18 Januari 2014.

Hujan lebat yang mengguyur Jabodetabek sejak Sabtu 18 Januari malam hingga dini hari tadi, sempat membuat ketinggian air di Pintu Air Manggarai mencapai 960 cm dan berada pada status Siaga I. (Mvi)

Baca juga:

BMKG: Curah Hujan Beberapa Hari ke Depan Masih Tinggi
Tinggi Air Bendungan Katulampa Naik Jadi 130 cm
Pintu Air Manggarai Kembali Siaga I

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini