Sukses

Banjir Kampung Pulo, Jalur Arah Matraman Dialihkan ke Jatinegara

Beberapa petugas kepolisian sudah mengarahkan para pengendara motor menuju Jalan Jatinegara Barat menuju Jalan Matraman Raya.

Akibat banjir yang terjadi di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, arus kendaraan bermotor dari arah Terminal Kampung melayu atau dari Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) yang menuju ke arah Jalan Matraman dialihkan ke Jalan Raya Jati Negara Barat.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Senin (13/1/2014) pagi, beberapa petugas kepolisian sudah mengarahkan para pengendara motor menuju Jalan Jatinegara Barat menuju Jalan Matraman Raya. Hal itu karena Jalan Raya Jainegara-Kampung Melayu terendam banjir sekitar 80 centimeter

"Ditutup karena banjir, dialihkan ke Jalan Jatinegara Barat," kata Kanit Dhyaksa Satlantas Jakarta Timur AKP Joko Santoso di lokasi.

Joko menuturkan, pengendara kendaraan bermotor nanti akan langsung diarahkan belok ke kiri. Pembatas jalan sudah dipasang agar pengguna jalan tak terganggu.

"Belok kiri langsung sudah dikasih pembatas jalan depan Polres (Jakarta Timur) untuk arah ke barat. Seberang Polres ke arah timur," tutur Joko.

Joko pun mengimbau, kepada pengguna kendaraan yang bisa melewati Jalan Raya Jatinegara-Kampung Melayu untuk memaklumi situasi ini.

"Ya mau gimana lagi, kami juga sebenarnya ndak mau nutup dan ngalihkan jalur seperti ini. Liat situasi nanti sampai kapan kita alihkan," pungkas Joko. (Ali)

Baca juga:
Banjir Ciledug Indah I dan II Tangerang Hampir Seatap Rumah
Banjir, Sejumlah KRL Dibatalkan
Air Kali Ciliwung Sejajar dengan Pembatas Jembatan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.