Sukses

Rhoma Irama: Mahfud MD Teman Saya, Bukan Pesaing

Pedangdut Rhoma Irama mengklaim, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak akan mengusung calon lain untuk maju pada Pemilihan Presiden 2014 selain dirinya. Hal tersebut menurut Rhoma dapat dilihat bahwa hanya dia yang dibuatkan video iklan kampanye oleh partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar.

Demikian jawaban Rhoma Irama saat ditanya mengenai sosok Mahfud MD yang juga sudah mulai dilirik oleh PKB untuk maju pada Pilpres 2014.

"Iklan ini dibuat untuk sosialisasi Rhoma Irama sebagai capres PKB. Iklan itu inisiatif PKB," ujar Rhoma Irama di posko Rhoma Irama for Presiden RI, Jalan Dewi Sartika, Jakarta, Sabtu (11/1/2014).

"Terlalu naif kalau berasumsi PKB main-main sama Rhoma. Hubungan ini bukan person to person. Ini DPP PKB dan tim Rhoma," lanjut dia.

Kendati begitu, Rhoma memang mengakui adanya faksi lain di tubuh PKB yang menginginkan Mahfud MD sebagai capres. Namun hal tersebut dianggap wajar dalam sebuah partai politik.

"Adanya faksi-faksi dalam partai wajar. Biarkan itu begulir secara alami. Tapi iklan hari ini jadi indikasi (PKB usung Rhoma). Sekali lagi, ini kan yang buat PKB," tandasnya.

"Dan perlu diketahui Mahfud MD teman sejalan saya, bukan pesaing," demikian Rhoma Irama.

Raja Dangdut Rhoma Irama dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD kerap disebut-sebut sebagai tokoh yang berpotensi diusung PKB dalam Pilpres 2014. Namun, siapa yang benar-benar diusung partai pimpinan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2014 itu sampai saat ini belum diketahui.

PKB berencana menguji Mahfud dan Rhoma kepada publik. Siapapun yang punya elektabilitas paling tinggi, dialah yang akan dicalonkan PKB. (Mvi)

Baca juga:

Wasekjen PKB: Mahfud MD Lebih Berbobot dari Rhoma Irama
PKB Siapkan Lagu `Keramat` untuk Kampanye Rhoma Irama
Rhoma Irama: Subhanallah, Makin Banyak yang Ingin Saya Presiden