Sukses

Anas Dilempar Telur, Pengacara: Percuma Ada 500 Brimob

Pengacara protes atas pengamanan ekstraketat yang digelar KPK, tidak memberikan pengamanan kepada Anas.

Terjadi insiden mengejutkan saat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anas yang mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye itu tiba-tiba dilempar telur oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Pantauan Liputan6.com, kericuhan terjadi sesaat Anas keluar gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2014). Tiba-tiba di tengah kerumunan, ada pria tak dikenal melempar telur ke kepala Anas.

Tak jelas dari mana asal si pria yang belum diketahui asal-usulnya itu. Tetapi, pengamanan di gedung KPK sejak Anas tiba sudah begitu ketat. Sebanyak 400 polisi menjaga gedung KPK dan 10 anggota Brimob menjaga ketat Anas.

Insiden pelemparan telur ke kepala Anas itu dikecam tim pengacara Anas. "Percuma KPK mengerahkan 500 Brimob kalau tersangka tetap terancam," kata salah satu pengacara Anas, Patra Zen, di gedung KPK.

Saat ini, si pelaku pelempar telur itu langsung digiring petugas. Pria tak dikenal itu langsung dibawa polisi menggunakan mobil Linmas. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini