Sukses

[VIDEO] Aparat Bersenjata Jaga Lapas Pekalongan Cegah Bentrokan

Penghuni lembaga pemasyarakatan Pekalongan, Jawa Tengah, terlibat keributan antar blok siang tadi. Tak ada korban jatuh dalam kejadian ini namun aparat kepolisian dan TNI masih disiagakan di dalam dan di luar lapas mengantisipasi keributan susulan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (29/12/2013), suasana Lapas Kelas II A Pekalongan tegang beberapa saat paskabentrok antar napi. Puluhan aparat Polri dan TNI tampak masih berjaga- jaga di luar dan di dalam lapas.

Keributan antar penghuni blok tersebut belum jelas pemicunya. Sementara, awak media tidak diperkenankan meliput ke dalam lapas dengan alasan kondisi masih dalam pemulihan kemananan. Diduga keributan karena persoalan pribadi antar napi yang nyaris menjadi tawuran antar blok. Bentrok urung berlanjut dan berhasil diredam petugas lapas dibantu aparat gabungan TNI-Polri.

"Situasi berangsur pulih. Personel gabungan TNI Polri masih bersiaga mengantipasi bentrok susulan," kata Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Rifki.

Sampai saat ini, Lapas Pekalongan masih dalam penjagaan ketat aparat bersenjata. Sedangkan para pengunjung tetap diperbolehkan menjenguk namun harus melalui pemeriksaan ketat petugas lapas. (Adi)

Baca Juga:

[VIDEO] Bentrok Antar Napi di Rutan Salemba, 1 Napi Terluka
Pelantikan Hambit Bintih Ditolak, Hanura: Kita Dukung KPK
Hambit Bintih Dilantik di Penjara, Amien Rais: Tidak Layak!