Sukses

[VIDEO] Jelang Tahun Baru, Pelabuhan Ketapang Mulai Padat

Pelabuhan Ketapang mulai dipadati kendaraan roda 4 yang akan menyeberang ke Bali. Kepadatan sudah terasa sejak tadi malam.

Penyeberangan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, dipadati kendaraan roda 4 yang akan menyeberang ke Bali. Kepadatan sudah terasa sejak Jumat 27 Desember malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (28/12/2013), meski terjadi peningkatan dan antrean kendaraan roda 4, hingga siang tadi arus penyeberangan relatif lancar.

Dibandingkan tahun lalu, jumlah kendaraan roda 4 dan pejalan kaki yang menyeberang ke Bali saat libur Natal dan jelang pergantian tahun ini meningkat hingga 15 persen. Sementara jumlah kendaraan roda 2 yang menyeberang berkurang drastis dibandingkan tahun lalu.

Diperkirakan kepadatan kendaraan yang akan menyeberang masih akan terus terjadi hingga besok malam. Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, ASDP Ketapang menyiapkan 34 armada kapal feri. Selain itu, sistem berangkat dan bongkar muat kapal juga dipercepat. (Ado/Ism)

Baca juga:
Libur Akhir Tahun, Wisata Terapi Ikan Diserbu Pengunjung
Malioboro Dijejali Wisatawan, Lalu Lintas Macet Parah
SeaWorld Jadi Tempat Favorit Wisatawan Ancol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini