Sukses

Pintu Dufan Belum Dibuka, Ratusan Pengunjung Sudah Antre

Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, masih menjadi salah satu tujuan favorit bagi masyarakat saat liburan tiba.

Musim liburan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 telah tiba. Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, masih menjadi salah satu tujuan utama masyarakat yang ingin memanfaatkan hari liburnya bersama sanak keluarga.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (26/12/2013), meski pintu masuk Dufan baru dibuka pukul 10.00 WIB, namun antrean ratusan pengunjung sudah memadati sejak pagi tadi.

Bahkan terdapat antrean pengunjung yang didominasi anak-anak berseragam orange, yang berasal dari SD Kedung Uter 01 Brebes, Jawa Tengah. Meski mengantre selama kurang lebih hampir 2 jam, sekitar 50 bocah tak merasa lelah.

Munari (42), selaku wali kelas 6 SD Kedung Uter mengatakan, sebelum melakukan liburan akhir tahun ini pihak sekolah memberikan 2 pilihan tempat berlibur. Namun, saat diberikan pilihan antara Jakarta dan Bandung, siswa yang terdiri dari kelas IV sampai kelas VI ini memilih Jakarta dan Dufan sebagai tujuannya.

"Kami pihak sekolah melihat antusiasme anak-anaknya," kata Munari saat berbincang dengan Liputan6.com di tengah-tengah antrean pintu masuk Dufan.

Lain halnya dengan wisatawan asal Yogyakarta, Askan (45). Pria tambun berambut jambul ini datang bersama anak dan istrinya memilih berlibur ke Dufan karena memiliki wahana permainan yang banyak. Selain itu, anaknya juga belum pernah berlibur ke Dufan. "Dufan itu menarik ya menurut saya, ya walaupun harus antri panjang banget tapi demi anak mas," ujar Askan.

Askan yang berangkat dari Jogjakarta menggunakan kereta pada malam hari tadi mengaku tak ada persiapan khusus untuk melakukan perjalanan berjam-jam menuju Jakarta.

Lantaran, di tempat tujuannya berlibur telah menyiapkan kebutuhan yang dicarinya. "Iya saya berangkat dari Yogya. Nggak bawa persiapan apa-apa. Kalau perlu apa-apa mungkin cari disini," tandas Askan. (Adm/Ism)

Baca Juga:
Libur Natal, Gerbang Tol Cikampek Padat
Pengunjung Ragunan Capai Angka Tertinggi di Musim Natal


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini