Sukses

[VIDEO] Kala Lansia Rayakan Natal di Rumah Singgah: Kesepian

Natal tak selalu dirayakan dengan kemeriahan. Seperti yang dilakukan para penghuni rumah singgah Santo Antonius Padua ini.

Natal tak selalu dirayakan dengan kemeriahan. Seperti yang dilakukan para penghuni rumah singgah Santo Antonius Padua di kawasan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (25/12/2013), para penghuni rumah singgah merayakan Natal dalam kesederhanaan tanpa sanak keluarga yang mereka rindukan.

Jauh dari gemerlap kemeriahan Natal, para lanjut usia penghuni rumah singgah itu hanya merayakan bersama dengan penghuni rumah singgah lainnya. Karena tidak satupun dari mereka yang dikunjungi oleh keluarganya. Banyak dari mereka yang kini sudah sebatang kara, tidak tahu dimana keberadaan keluarga mereka.

Seperti Mariati, nenek asal Rengas Penggawa, Tegal, Jawa Tengah ini. Mariati sudah tinggal di rumah singgah itu sekitar 10 tahun. Meski tak sendiri di hari Natal itu, tetapi Mariati tetap merasa kesepian terutama saat dirinya teringat mendiang putrinya yang telah lama meninggal karena sakit.

Di rumah singgah itu, para penghuni dirawat oleh para perawat serta mahasiswa yang secara suka rela membantu. Meski demikian, mereka tetap merindukan keluarga yang mereka kasihi. Terutama di Hari Raya ini. (Tnt/Ism)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Lihat juga:
Puluhan Jamaah Haji Lansia Indonesia Tersesat di Mekah
Coba Deh Kakek atau Neneknya Diajak Latihan Angkat Beban!
[VIDEO] Pundi Amal SCTV Sasar Kaum Lansia di Malang



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.