Sukses

Adik Prabowo Akui Penyusun Perjanjian Batu Tulis

Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo mengaku ada perjanjian 'batu tulis' antara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Perjanjian itu terkait Pilpres 2014.

"Ada kontrak politik itu, aku yang menyusun," tegas Hasyim saat ditanya Liputan6.com, usai peresmian media center Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Namun Hasyim yang nampak tergesa-gesa meningalkan Media Center masih merahasiakan butir dari kesepakatan itu. "Di butir ke-7 pokoknya ada itu," tegas dia yang didampingi putrinya, Sarah Djojohadikusmo.

Dalam Perjanjian Batu Tulis yang disepakati pada 2009 itu dikabarkan ada poin yang menyebut, setelah mencapreskan Megawati Soekarnoputri pada Pilpres 2009 silam, PDIP akan mendukung Ketua Dewan Pembina Parta Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2014.

Sebanyak 10 orang petinggi kedua partai disebut-sebut hadir dalam pertemuan itu, termasuk Hasyim Djojohadikusumo. Lalu 2 tokoh yang ditasbihkan sebagai 'capres bergilir' itu, yakni Megawati dan Prabowo menandatangani 7 poin kesepakatan di atas materai. (Mut/Sss)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS