Sukses

Di Rutan Pondok Bambu, Atut Masuk Sel Penampungan Sementara

Tiba di rumah tahanan Pondok Bambu, Ratu Atut jalani proses adaptasi di ruang sel penampungan sementara.

Ratu Atut Chosiyah hanya tertunduk saat tiba di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Gubernur Banten yang juga tersangka suap sengketa Pilkada Kabupaten Lebak itu terus menghindari sorotan kamera.

Di Rutan Pondok Bambu itu, Ratu Atut tak langsung menempatu ruang tahanan umum. Politisi Golkar itu akan menjalani proses adaptasi dulu diruang sel penampungan sementara.

"Dia (Atut) belum dimasukkan ke dalam sel tahanan, masuk ke dalam masih berada di sel penampungan sementara," kata Kapolsek Duren Sawit Kompol Imran Gultom yang ikut mengantar Atut ke dalam Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (20/12/2013).

Imran sempat menanyakan kondisi kesehatan Ratu Atut. "Sehat, jawab Bu Atut. Saya nggak mungkin nanya perkaranya lebih dalam lagi. Namanya orang berduka ya sedih gitu wajahnya," tutur Imran.

Ratu Atut tiba di Rutan Pondok Bambu sekitar pukul 17.10 WIB memakai baju batik warna cokelat kerudung hitam, dengan mata berkaca-kaca dan terus menunduk.

Atut ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di KPK selama kurang lebih 7 jam. Berbaju tahanan KPK berwarna oranye, gubernur wanita pertama di Indonesia itu akan ditahan selama 20 hari ke depan. (Adm/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.