Sukses

Ikut Konvensi Rakyat, Yusril Ngaku Didorong PBB

Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra mengaku mendapat dukungan dari partai untuk mengikuti konvensi rakyat.

Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra ikut dalam Konvensi Rakyat yang digagas sejumlah tokoh nasional. Yusril merupakan salah satu dari 7 kandidat capres yang akan digodok dalam Konvensi Rakyat.

"Malah teman-teman (PBB) dorong saya ikut disini untuk meramaikan konvensi ini, tapi kita tidak tergantung dengan hasil ini," kata Yusril di Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2013).

Mantan Menteri Kehakiman dan HAM itu menyatakan, PBB mempunyai sikap sendiri untuk pemenangan Pemilu 2014. Jadi partai tidak mempermasalahkan dia yang ikut konvensi tersebut. "Karena kita di PBB punya sikap sendiri untuk pemilu. Jadi tidak mempermasalahkan saya ikut konvensi ini," tambah Yusril.

Hingga kini, Konvensi Rakyat telah menjaring 7 calon presiden untuk Pemilu 2014. Ketujuh capres yang terjaring itu terpilih atas sejumlah pertimbangan, antara lain kemampuan dan pengalaman masing-masing.

Ketujuh kandidat yang terjaring itu adalah Yusril Ihza Mahendra (Ketua Dewan Syura PBB), Rizal Ramli (ekonom), Isran Noor (Bupati Kutai Timur), Ricky Sutanto (pengusaha), Tony Ardie (aktivis), Sofyan Saury Siregar (dosen), dan Anni Iwasaki (penulis). (Mvi/Mut)

Baca juga:
Nama 7 Capres Hasil Konvensi Rakyat
Gus Solah: Konvensi Rakyat Cari Pemimpin Berkarakter
Cari Pemimpin Alternatif, Konvensi Rakyat Capres 2014 Digelar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini