Sukses

[VIDEO] Limin Buntung, Bintang Seni Topeng Betawi

Meski anggota tubuhnya tak lengkap, Limin buntung tidak lantas membuatnya mengemis untuk hidup.

Limin lahir dengan tubuh tidak sempurna. Pria yang kini berusia 38 tahun itu lahir tanpa kaki dan tangan kanan. Itu pula yang menyebabkan dirinya dijuluki 'si Limin buntung'. Meski anggota tubuhnya tak lengkap, Limin tidak lantas mengemis untuk hidup.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (18/12/2013), Limin memilih menjadi seniman Topeng Betawi. Di kalangan Topeng Betawi, sudah menjadi bintang. Bukan sekadar pemain, Limin kini memiliki sanggar seni dan mampu menggaji 27 kru Topeng Betawi yang dipimpinnya.

Limin buntung merupakan anak dari pasangan Cilik dan Limih yang tinggal di Desa Karang Jaya, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Saat kecil, Limin sering diejek karena kondisinya, bahkan kadang dijauhi anak-anak sebayanya. Tapi sejak kecil Limin bermental positif, pantang menyerah.

Mulanya, Limin yang ingin terus berkembang ikut sebuah sanggar seni topeng yang tampil dari kampung ke kampung. Setelah merasa cukup sebagai seniman topeng, pada 2005 Limin memberanikan diri mendirikan sanggar seni Topeng Betawi yang kini dikenal sebagai Sinar Jaya.

Bapak 1 anak ini kini ingin meneruskan cita-citanya, ingin masuk ke layar kaca. Dia ingin menghibur lebih banyak penonton. Motto hidupnya adalah bisa menghibur orang lain sekaligus ibadah. Saksikan sosok Limin dalam video di bawah ini. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini