Sukses

Saksi: Suara Ledakan Kereta Vs Truk Mirip Bom

Ledakan keras terjadi di lokasi kejadian saat truk BBM menghantam kereta.

Tabrakan hebat antara kereta dengan truk bermuatan BBM terjadi di perlintasan kereta Pondok Betung, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2013) siang. Warga yang menjadi saksi mata, Anto (39) mengaku, saat kejadian ia mendengar suara ledakan keras yang sempat dikira bom.

"Kayak bom tadi meledaknya, keras banget suaranya," kata Anto ketika berupaya memindahkan barang-barang di bengkelnya yang tak jauh dari perlintasan kereta.

Anto menambahkan, dirinya juga sempat mendengar 4 kali ledakan setelahnya. "Habis itu, saya dengar lagi 4 kali ledakan," tambahnya.

Kecelakaan tersebut merenggut korban jiwa. "Masinis KA 1131 meninggal dunia, 3 korban lain belum diketahui identitasnya dan masih penanganan medis," kata juru bicara PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa .

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti berapa total korban jiwa maupun terluka akibat insiden itu. Eva menambahkan, saat ini perjalanan kereta api lintas THB-Maja diberlakukan satu jalur bergantian. (Ein/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.