Sukses

Cita-Cita Mulyana Kusumah yang Belum Terwujud

Mantan Komisioner KPU Mulyana W Kusumah meninggal dunia pada Minggu 1 Desember malam.

Mantan Komisioner KPU Mulyana W Kusumah meninggal dunia pada Minggu 1 Desember malam. Selain dikenal sebagai sosok rendah hati dan berwawasan luas, Mulyana juga ternyata mempunyai cita-cita mulia: membangun tempat privat untuk para pelajar di rumahnya.

Hal tersebut diungkap tetangga Mulyana, Dadi (50) yang rumahnya berjarak hanya beberapa meter dari rumah duka.

"Almarhum orangnya kan akrab sama siapa saja, dia mau bikin privat buat mahasiswa atau anak SMA gitu. Tapi keburu sakit dan akhirnya tertunda buat private-nya," kata Dadi di kediaman Mulyana, Jalan H Latief Nomor 6 RT 03 RW 03, Condet, Jakarta Timur, Senin (2/12/2013).

Dadi menuturkan, sosok Mulyana adalah pribadi yang baik dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Dadi menambahkan, Mulyana semasa hidup aktif dalam menghadiri kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan masyarakat di sekitar kediamannya.

"Walaupun dia orang intelek, tapi dia nggak pernah nunjukin kalau dia intelek, orang yang baik banget dia," tutur Dadi.

Mulyana meniggal dunia pada 1 Desember 2013 di rumahnya, kompleks Taman Meruya Ilir, Jakarta Barat, sekitar pukul 21.30 WIB. Ia sempat dirawat di RS Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dia sempat pulang ke rumahnya selama 3 hari dan kembali dirawat di RS Dharmais. Mulyana kemudian pulang kembali ke rumahnya pada Jumat 29 November lalu. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini