Sukses

Mantan Jaksa Agung: Mulyana Sering Makan di Warteg

"Waktu tahun dulu di LBHI sangat sering keluar masuk warteg," ujar Mantan Jaksa Agung Abdul Rahman.

Mantan Jaksa Agung Abdul Rahman Saleh punya kenangan tersendiri terhadap almarhum mantan anggota Komisi Pemilihan Umum Mulyana W Kusuma. Mulyana dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana. Bahkan, semasa aktif di Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBHI), Mulyana dikenal biasa makan dan berdiskusi di warung makan.

"Waktu tahun dulu di LBHI sangat sering keluar masuk warteg, sosoknya sangat rendah hati, tidak pernah menyombongkan diri," ujar Abdul Rahman saat melayat di kediaman keluarga Mulyana, Komplek Condet Baru, Jalan H Latief Nomor 6, RT 03 RW 03, Condet, Jakarta Timur, Senin (2/12/2013).

Di mata Abdul, Mulyana dikenal sosok suka berbagi wawasan dan pandai bergaul dengan siapapun. Mulyana dinilai dapat memperkaya wawasan.

"Tidak kaku dengan siapapun. Jadi yang lebih muda senang terhadapnya. Pengalaman sama almarhum pernah sama-sama susah," kata Abdul.

Pria kelahiran Bogor, yang baru berulang tahun ke-65 pada 23 November ini meninggal 1 Desember 2013 di rumahnya, kompleks Taman Meruya Ilir, Jakarta Barat sekitar pukul 21.30 WIB.

Mulyana sempat dirawat di RS Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat, karena penyakit stroke. Saat ini jenazah bernama lengkap Mulyana Wira Kusumah itu dibawa ke daerah Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Ciomas. (Rmn/Ism)

[Baca juga: Mulyana di Mata Pejabat KPU]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.