Sukses

Mantan Anggota KPU Mulyana W Kusumah Meninggal

Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mulyana W Kusumah menghembuskan napas terakhirnya Minggu malam.

Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mulyana W Kusumah menghembuskan napas terakhirnya Minggu malam. Kabar itu disampaikan rekan dan sahabat mantan anggota KPU tahun 2004 itu melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM).

"Innalillahi wa inailahi rajiun. Sahabat kita Mas Mulyana W Kusumah sudah dipanggil Allah SWT.  Jam 21.30. Mohon doa dan ampunan semoga diberi tempat yang layak disisi Allah SWT sesuai amal ibadahnya serta keluarga yg ditinggalkan tabah menghadapinya. Amin," tulis Samanuddin dari Indonesia for Global justice, dalam pesan yang diterima Liputan6, Minggu (1/12/2013).

Kabar tersebut juga disampaikan Erwin Usman, Direktur Eksekutif Indonesia Mining And Energy Studies (IMES). "Semoga Allah SWT mengampuni semua dosa dan kesalahannya. Dan beri ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan," tulis Erwin.

Politisi dan Koordinator Humas DPP PDI-Perjuangan Giyanto pun mengirimkan pesan yang sama. Ia menyebutkan Mulyana W Kusuma dipanggil Allah SWT pada Minggu malam sekitar pukul 21.30 IB. "Mohon Doa dan ampunan semoga diterima disinya, Amin," pesannya.

Mulyana lahir di Bogor, Jawa Barat, 23 November, 65 tahun lalu. Sebelum menjadi komisioner KPU, merupakan pengamat politik dan kriminologi dari Universitas Indonesia. juga pernah membentuk LSM bernama KIPP (Komisi Independen Pemantau Pemilu) dan pernah bergiat di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.