Sukses

[VIDEO] Dipulangkan RSCM, Bayi Kelainan Hati Kini Dirawat Lagi

Malam tadi, bayi berusia 10 bulan yang menderita kelainan fungsi hati atau atresia bilier itu diminta pulang.

Perjuangan Dewi dan suaminya Tri Sutyo Cahyo untuk menyembuhkan buah hatinya, Akila Janeta Putri, nyaris berakhir semalam. Malam tadi, bayi berusia 10 bulan yang menderita kelainan fungsi hati atau atresia bilier itu diminta pulang.

Observasi penyakit Akila sudah dilakukan tim dokter RSCM, namun ruang perawatan yang penuh membuat keluarga itu diminta pulang ke rumahnya.

Sayangnya, saat awak media berniat mewawancarai ibunda Akila, pihak keamanan RSCM tidak mengizinkan, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (28/11/2013).

Akila kini telah kembali berada di ruang perawatan RSCM. Namun hingga siang ini, pihak RSCM belum memberikan keterangan terkait insiden semalam. Berdasarkan informasi dari sang ayah, Akila kini telah dirawat kembali di rumah sakit itu. Kondisinya juga mulai membaik.

"Saya melihat, anak saya tuh masih belum kayaknya belum bisa untuk dibawa pulang (dari rumah sakit). Karena perutnya semakin membesar. Saya bingung, kenapa kok pihak RSCM memulangkan," ujar Tri, orangtua Akila.

Sejak menderita penyakit kelainan fungsi hati, perut Akila semakin membesar. Berbekal surat Jamkesmas dan demi kesembuhan si buah hati, orangtua Akila yang tinggal di Lampung terpaksa berangkat ke ibukota.

Dokter RSCM menetapkan biaya Rp 750 juta hingga Rp 1,5 miliar untuk operasi Akila -- biaya yang tak mungkin sanggup dipikul ayahnya yang hanya berprofesi sebagai teknisi handphone rumahan. Kini orangtua Akila hanya bisa berharap, ada mukjizat yang bisa menyembuhkan bayi mungil mereka. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini