Sukses

Ajak Jokowi Naik KRL, PDIP Bantah Hatta Dompleng Popularitas

"Tidak, tidak seperti itulah. Kita harus berpikir positif, jangan berpikir politis," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait.

Keakraban yang dilihatkan Gubernur DKI Jakarta sekaligus kader PDIP, Jokowi dengan beberapa pejabat dan ketua umum partai politik kerap terlihat. Hari ini, Jokowi terlihat akrab dengan Menteri Koordinator Perekonomian yang juga menjabat Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dengan menumpangi KRL.

Keduanya menuju Universitas Indonesia, Depok, dalam rangka menghadiri acara 'Konsultasi dan Diskusi Publik terkait Masalah Banjir, Genangan, ROB, Penurunan Muka Tanah dan Degradasi Lingkungan Pesisir Ibukota NKRI'. Menanggapi hal ini, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengatakan, ajakan Hatta kepada Jokowi tersebut bukan memanfaatkan popularitas Jokowi.

"Tidak, tidak seperti itulah. Kita harus berpikir positif, jangan berpikir politis," kata Maruarar saat dihubungi melalui sambungan teleponnya di Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Maruarar yakin, ajakan Hatta tersebut adalah murni untuk menjalankan kerja profesionalnya sebagai pejabat pemerintahan. Apalagi menurutnya masalah Jakarta tidak bisa hanya menjadi tugas kepala daerah saja, melainkan harus ada kerjasama dengan pemerintah pusat.

"Karena saya pikir dalam membangun Jakarta ini bukan hanya tugas pemeritah Jakarta sendiri. Dan harus juga bersinergi dengan pemerintah pusat. Jokowi bersama Pak Hatta tentunya bisa juga bahas anggaran, kebijakan, kan itu bisa dibicarakan dengan Pak Hatta saat bersama," tegas Maruarar. (Rmn/Mut)

[Baca juga: Naik KRL Bareng, Hatta Rajasa Dompleng Popularitas Jokowi?]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.