Sukses

Giliran Ketua DPC Demokrat Pekalongan Jadi Saksi Anas di KPK

Diduga, diperiksanya Ali Suyono ini terkait acara Kongres Partai Demokrat di Bandung 2010 lalu.

KPK terus mendalami keterlibatan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum pada korupsi proyek pembangunan sarana olahraga Hambalang. Sejumlah saksi pun diperiksa, salah satunya Ketua DPC Partai Demokrat Pekalongan Ali Suyono.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk AU (Anas Urbaningrum)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Senin (25/11/2013).

Diduga, diperiksanya Ali Suyono ini terkait acara Kongres Partai Demokrat di Bandung 2010 lalu. Saat kongres itu, Anas disebut membagi-bagikan uang dan Blackberry ke peserta agar memilihnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Selain memeriksa Ali Suyono, pada kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji pada proyek Hambalang, KPK juga memeriksa saksi lainnya. Mereka adalah, Direktur Keuangan PT Biofarma M Sofie A Hasan, Project Director Divisi Hotel dan Property PT Adhi Karya M Rochim, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini