Sukses

Direktur WIKA Sengaja Terjun dari Jembatan?

"Kalau untuk terpleset, jatuhnya nggak akan jauh. Paling hanya di bawah jembatan persis," kata seorang polisi.

Jatuhnya Ikuten Sinulinga dari jembatan penyeberangan orang di Halte Transjakarta Cawang, Jakarta Timur, menimbulkan teka-teki. Muncul sejumlah dugaan, apakah Direktur Operasional III PT Wijaya Karya (Wika) itu terpeleset, sengaja terjun, atau didorong orang.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (19/11/2013), tinggi pagar jembatan penyeberangan di halte itu sekitar 1,5 meter. Rangka untuk keamanan berjarak 20 cm setiap besinya. Sedangkan jarak dari jembatan ke rangka besi terbawah 25 sekitar cm saja.

Tinggi jembatan lokasi terjatuhnya Ikuten sekitar 5 meter. Sementara, jarak antara tempat terhempasnya Ikuten dengan titik bawah jembatan penyeberangan itu mencapai sekitar 5 meter.

Menurut salah satu polisi yang memeriksa tempat kejadian perkara, sangat kecil kemungkinan Ikuten jatuh karena terpeleset. Sebab, jika menilik jarak 5 meter, antara titik jatuh dengan bawah jembatan itu, maka diperlukan dorongan ataupun ungkitan yang cukup.

"Kalau untuk terpleset, jatuhnya nggak akan jauh. Paling hanya di bawah jembatan persis," ungkap salah satu anggota polisi yang tidak mau disebutkan namanya, seraya melihat ke atas jembatan.

Lokasi jatuhnya Ikuten itu berada tepat di depan pintu masuk bangunan apartemen yang sedang dikerjakan oleh Wika, yang terletak di Jalan DI Panjaitan.

Saat ini, polisi mengaku sudah mendapat keterangan dari 3 saksi. Dua saksi merupakan petugas keamanan yang berjaga di pintu proyek Wika tersebut dan 1 saksi adalah badriyah (60), seorang penjual kopi di halte Transjakarta Cawang. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.