Sukses

[VIDEO] `Serbuan` Banjir di Ciledug

Banjir di Ciledug merupakan hasil luapan Sungai Angke.

Ratusan rumah di Ciledug Indah II, Tangerang, Banten, terendam banjir setinggi 30 cm hingga Kamis dini hari. Warga Ciledug Indah yang tidak mengira akan adanya 'serbuan' banjir menjadi panik dan berusaha menyelamatkan sejumlah barang milik mereka.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (14/11/2013), ratusan rumah yang berada di Perumahan Ciledug tersebut tergenang banjir. Genangan air terus meninggi.

Sebagian warga pun memilih mengungsi. Banjir ini merupakan kiriman dari Bogor atau hulu Sungai Angke karena di wilayah tersebut tidak terjadi hujan deras. Air luapan pun sudah masuk ke sebagian rumah warga. 

Arus deras terlihat di Gerbang Perumahan Ciledug Indah I. Warga yang mengevakuasi barang berharga dengan motor mengalami kesulitan menembus derasnya air.

Kondisi Jalan Hasyim Ashari yang berada di depan perumahan tersebut juga sudah terendam banjir setinggi 30 cm. Akibat dari banjir itu, terjadi kemacetan panjang, karena kendaraan roda dua menumpuk di badan jalan. (Alv/Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini