Sukses

Telusuri Kepemilikan Narkoba Akil, BNN Periksa 2 Penyidik KPK

Pemeriksaan 2 penyidik KPK ini merupakan pemeriksaan lanjutan terhadap penyidik KPK yang turut menggeledah ruang kerja Akil Mochtar.

Badan Nasional Narkotika (BNN) terus melakukan penyelidikan terkait kepemilikan ganja dan metaphetamine di ruang kerja Akil Mochtar. Selain Akil, BNN juga menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna memeriksa penyidik KPK yang menemukan dan membawanya ke petugas protokol Mahkamah Konstitusi.

"Penyidik BNN melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap 2 orang penyidik KPK yang kemarin ikut penggeledahan di ruang kerja pak AM," kata Humas BNN, Kombes Pol Sumirat di KPK, Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Menurut Sumirat, pihaknya sebagai penyidik harus membuktikan kepemilikan barang haram tersebut. Untuk itu, pihaknya mengaku terus mendalami siapa saja yang pernah bersentuhan dengan barang haram itu.

"Siapa yang pernah berhubungan, bersentuhan dengan barang itu. Ditemukan siapa, yang menyerahkan barang ini siapa, sampai kepada siap pemiliknya," pungkas Sumirat. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini