Sukses

Luthfi Hasan Bersumpah Hanya 2 Kali Bertemu Maria Elisabeth

"Saya bersumpah bertemu MEL hanya 2 kali. Di sebuah plaza di Medan dan Hotel Arya Duta Medan," tegas Luthfi dalam kesaksianya di Tipikor.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq bersumpah hanya 2 kali bertemu Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman (MEL). Pertemuan tersebut dilakukan di Medan, Sumatera Utara.

Dalam kesaksiannya terkait kasus suap pengadaan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Luthfi mengatakan pertemua dengan Maria dilakukan di sebuah Plaza di Medan dan di Hotel Arya Duta Medan.

"Saya bersumpah bertemu MEL hanya 2 kali. Di sebuah plaza di Medan dan Hotel Arya Duta Medan," tegas Luthfi ketika memeberikan kesaksian untuk terdakwa Ahmad Fatanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).

Pertemuan tersebut, ungkap Luthfi, adalah untuk meminta informasi apa sebenarnya faktor yang menyebabkan kenaikan harga daging sapi di Indonesia. Menurutnya, MEL merupakan orang yang mempunyai kredibel baik, dan seorang pengusaha daging sapi.

"Pertemuan itu adalah untuk meminta data-data yang menjadi faktor penyebab naiknya harga daging sapi. Karena kalau kata MEL, data-data di Kementan tidak valid," tandas Luthfi. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini