Sukses

Pembobol ATM BRI di Minimarket Semper Pakai Las Karbit

Dari olah TKP dan indentifikasi sementara yang dilakukan Mapolres Jakarta Utara, maling menggunakan las karbit untuk membongkar mesin ATM.

Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di minimarket yang terletak di Jalan Pemadam Kebakaran, Semper Barat, Jakarta Utara dibobol maling. Dari olah TKP dan indentifikasi sementara yang dilakukan Mapolres Jakarta Utara, maling menggunakan las karbit untuk membongkar mesin ATM.

"Bekas las di monitor ATM. Layar ATM kebuka keangkat. Ada tabung gas kecil 2 buah dan 1 tabung gas ukuran 12 kilogram ditinggal pelaku di atas plafon," kata sumber Liputan6.com di lokasi, Jakarta Utara, Rabu (9/10/2013).

Alhasil, hingga kini kepulan asap yang berasal dari sisa pengelasan masih bisa dirasakan. Dia menjelaskan, pelaku pembobolan ATM diduga lebih dari satu orang. Mereka masuk 'merayap' melalui plafon minimarket yang terdapat tepat di atas mesin ATM. Pelaku diduga masuk memanjat dari atap belakang minimarket.

"Jadi pelaku diduga masuk dari plafon tepat di atas mesin. Pas satu badan. Dan CCTV di dekat ATM juga dicopot dan ditaruh di atas plafon," lanjut sumber itu.

Hingga saat ini polisi masih melakukan proses identifikasi dan olah TKP. Nilai kerugian juga belum bisa dipastikan. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.