Sukses

[VIDEO] Razia Teroris, Polisi Sita Senjata Rakitan

Pasca penggrebekan pabrik senjata di Cipacing, Bandung, Jawa Barat, polisi terus melakukan razia senjata api.

Pasca penggrebekan pabrik senjata di Cipacing, Bandung, Jawa Barat, polisi terus melakukan razia senjata api. Seperti dilakukan anggota kepolisian Tasikmalaya, Jawa Barat yang menggelar razia teroris di perbatasan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV Senin (9/9/2013), razia dipusatkan di beberapa titik perbatasan dengan kabupaten lain dan difokuskan kendaraan jenis minibus dan mobil box. Setiap kendaraan, pengemudi dan penumpang mobil tidak luput dari pemeriksaan.

Dari razia yang digelar, petugas menemukan senjata laras panjang dan laras pendek yang diduga senjata-senjata tersebut produk Cipacing, sebab dibawa dari Rancaekek, Bandung.

Meski jenisnya senjata angin, namun ukurannya 5,5 mm dan dianggap berbahaya. Bahkan, dari sebuah minibus berplat nomor Bandung, ditemukan senjata jenis air softgun.

Alhasil, penemuan tersebut lalu disikapi petugas dengan memeriksa kelengkapan dan surat izin senjata tersebut. Ternyata surat izin kepemilikan sudah kadaluarsa, sehingga semua senjata tersebut langsung disita dan pemiliknya digiring ke Mapolresta Tasikmalaya. (Mhs/Rmn).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini