Sukses

Maruarar Sirait: 2014, Saatnya PDIP Berhenti Jadi Oposisi

"Kami ingin menangkan kepercayaan rakyat. Tahun 2014 akan menjadi tahun penentuan dan tantangan bagi bangsa."

PDIP bertekad memenangkan Pemilihan Umum 2014. Sehingga, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tidak lagi berada di luar lingkar kekuasaan sebagai partai oposisi pemerintahan seperti selama ini.

"Saatnya PDIP berhenti jadi partai oposisi pada Pemilu 2014," kata Ketua Dewan Pimpinan Puat PDIP Maruarar Sirait di Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Menurut Maruarar, PDIP ingin meraih simpati rakyat pada Pemilu 2014. PDIP yang tengah menggelar Rakernas III di Ancol mulai 6 hingga 8 September mendatang itu menjadikan Pemilu 2014 mendatang sebagai penentuan.

"Kami ingin menangkan kepercayaan rakyat. Tahun 2014 akan menjadi tahun penentuan dan tantangan bagi bangsa. Dan Rakernas ini akan banyak membicarakan kondisi bangsa saat ini," ujar Maruarar.

PDIP tengah menggelar Rakernas III di Ancol. Soal calon presiden disebut-sebut menjadi salah satu agenda dalam Rakernas III PDIP tersebut. Namun, sejumlah politisi partai berlambang kepala banteng moncong putih itu menyatakan saat ini kurang tepat menentukan capres.

PDIP punya sejumlah figur yang dianggap layak jadi capres dalam Pemilu 2014. Selain Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi juga disebut-sebut akan dicalonkan. Memang, dalam sejumlah survei calon presiden, nama Jokowi selalu menempati nomor wahid. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini