Sukses

Lokasari Diduga Jadi Kos PSK, Ahok: Jakarta Banyak Tempat Mesum

Ahok akan mengecek dan mengambil THR Lokasasi bila fungsinya tidak sesuai.

Pertokoan di Tempat Hiburan Rakyat (THR) Lokasari Jakarta Barat diduga telah beralih fungsi menjadi tempat kos, terutama untuk para pekerja seks komersial (PSK). Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun mengaku akan mengecek dan mengambil aset daerah tersebut bila fungsinya tidak sesuai.

"Kita mau cek dan bertahap itu aset mau kita ambil, masuk ke BUMD saja. Nggak bener itu, Lokasari itu sudah salah. Jakarta mah banyak tempat mesum, pasar saja tempat mesum," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Ia melanjutkan, tidak hanya pertokoan, apartemen di kawasan tersebut malah berubah fungsi menjadi tempat parkir. Di samping itu ada lahan yang terbengkalai dan tidak dilakukan pembangunan. Sehingga sumbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) aset milik Pemprov DKI itu sangat rendah.

"Kita mau ambil, mau dikasih ke salah satu BUMD. Kita malah mau bikin rusun disitu. Ada 1,5 atau 2 hektar lahan yang kosong. Sebagian sudah terjual tanah di sana malahan," tutur Ahok. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini