Sukses

Marzuki Alie Siap Lanjutkan Perjuangan Bung Karno dan Pak Harto

"Apa yang dilakukan 2 pemimpin itu kerap tidak dijalankan sepenuhnya," kata Marzuki Alie.

Ketua DPR Marzuki Alie telah menjalani prakonvensi untuk menjadi peserta konvensi capres Partai Demokrat. Marzuki pun mengaku siap mengikuti prosesi konvensi tersebut dan menjadi Capres resmi dari Partai Demokrat untuk Pilpres 2014 mendatang.

Marzuki mengungkapkan dirinya akan melanjutkan cita-cita Bung Karno selaku proklamator kemerdekaan dengan menjaga nilai-nilai konstitusi dan menebarkan semangat nasionalisme. Selain itu, Marzuki juga akan mengambil semangat pembangunan ekonomi pada era kepemimpinan mantan Presiden Soeharto. Lantaran, nilai-nilai baik dari pemimpin itu kerap dilupakan.

"Apa yang dilakukan 2 pemimpin itu kerap tidak dijalankan sepenuhnya. Karena itu saya akan melanjutkan nilai-nilai para pemimpin mulai dari Bung Karno dalam nilai-nilai perjuangan proklamasi dan Pak Harto dalam pembangunan ekonomi. Lalu Pak Habibie, Gusdur dan Ibu Megawati serta Pak SBY," kata Marzuki di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013).

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu yakin dan optimistis bisa memenangkan konvensi. Walaupun, secara elektabilitas dirinya tak sebanding dengan Jokowi. Menurutnya lambat laun elektabilitasnya akan naik dengan signifikan. Keyakinan itu menurutnya harus ada karena itu yang ajarkan dalam agama.

"Yang saya imani nabi Muhammad SAW, harus yakin kalau tidak yakin maka ketinggalan. Itu keyakinan, tidak ada orang yang bisa merubah keyakinan saya," ungkap pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan itu.

Dukungan

Jelang prakonvensi, sejumlah anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat juga terlihat ikut mendampingi dan memberikan support terhadap Marzuki Alie sebagai peserta konvensi Partai Demokrat.

Para anggota Fraksi Partai Demokrat itu antara lain Vena melinda (Komisi X), Ferari Romawi (Komisi VI), Ajeng Ratna Suminar (Komisi I), Linda Megawati (Komisi XI), Heryanto (Komisi IX), Jefri Riwu Kore (Komisi X), Abdurrahman (Komisi XI) dan Syofwatillah (Komisi VIII).

"Sebelum ke Wisma Kodel tadi di ruang kerja Pak Marzuki Alie kumpul kawan-kawan men-suport Marzuki Alie. Karena ada rapat-rapat di DPR jadi tidak bisa ikut semua ke Wisma Kodel. Tapi mereka semua men-suport, insya Allah mereka membantu Marzuki Alie dalam memenangkan konvensi," kata Syofwatillah. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.