Sukses

Komite Konvensi akan Tanyakan Lagi Kesediaan JK

Suaidi mengatakan ketua komite Maftuh Basyuni dan Taufiequrachman Ruki akan datang ke rumah JK untuk menanyakan langsung.

Komite Konvensi Partai Demokrat terus berupaya melobi Politisi Senior Golkar Jusuf Kalla (JK) untuk ikut berpartisipasi dalam Konvensi. Sejauh ini, JK belum memutuskan untuk mengikuti konvensi yang ditujukan untuk menjaring calon presiden itu.

Sekretaris Komite Konvensi Demokrat, Suaidi Marassabesy mengatakan komite akan menanyakan kembali kesediaan JK apakah ikut atau tidak ke dalam konvensi. Komite berencana menyambangi kediaman JK yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar itu di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan.

"Menanyakan kesediaan beliau untuk ikut (konvensi)," kata Suaidi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Suaidi mengatakan, komite mengirim Ketua Komite Maftuh Basyuni dan Wakilnya Taufiequrachman Ruki. Keduanya akan menanyakan kesediaan JK lantaran Partai Golkar sudah menyerahkan sepenuhnya kepada JK.

"Golkar kan sudah serahkan kepada beliau," kata Suaidi.

Namun, Maftuh membantah akan menemui JK di kediamannya. Ia mengaku pergi keluar dari Wisma Kodel karena ada kepentingan lain.

"Saya ada kepentingan lain," tukas Maftuh. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.