Sukses

Dipecat dari Nasdem, Endriartono: Itu Wajar!

Karena memang saya tidak mungkin berada di 2 kaki, saya ikut konvensi, tapi saya masih berada di NasDem. Kan tidak etis," ujar Endriartono.

Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Endriartono Sutarto memilih ikut Konvensi Partai Demokrat demi memuluskan keinginannya untuk maju menjadi calon presiden dalam Pemilu 2014 mendatang. Partai NasDem pun memecat Endriartono dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Terkait pemecatan itu, Endriartono mengaku belum mendapatkan surat pemberhentian dari partai besutan Surya Paloh tersebut. Namun, ia menilai pemecatan itu merupakan suatu hal yang wajar, karena dia tak mungkin mengenakan dua partai.

"Sampai saat ini belum mendapatkan pemberitahuan formal bahwa saya diberhentikan. Tapi, saya kira itu hal yang wajar. Karena memang saya tidak mungkin berada di 2 kaki, satu saya ikut konvensi, di sisi lain saya masih berada di NasDem. Kan tidak etis," ujarnya.

Endriartono menambahkan dirinya menerima keputusan NasDem untuk memberhentikan dirinya. Akan tetapi, yang jelas dia mengaku tidak sama sekali pernah mengajukan pengunduran diri dari NasDem.

"Tentu saya menerima. Tapi yang jelas saya tidak mengajukan pengunduran diri. Saya hanya mengatakan apapun konsekuensi keikutsertaan saya dalam konvensi ini, maka saya akan menerimanya," jelas Endriartono.

Endriartono Sutarto sebelumnya merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem. Karena mengikuti Konvensi Partai Demokrat, ia diberhentikan oleh NasDem. Posisinya kini digantikan oleh Rachmawati Soekarnoputri. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.