Sukses

Pilkada Jatim, Mahfud MD Jagokan Khofifah

Pilkada Jawa Timur akan segera berlangsung. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku memiliki jagoan yang akan dipertandingkan dalam pilgub itu. Siapa tokoh yang dijagokan Mahfud?

"Saya dukung Khofifah. Saya tidak bermusuhan dengan Pak Karwo ataupun Pak Syaefulah Yusuf, mereka semua teman saya. Soal pilgub ini kan harus memilih, pilihan harus pada lebih yang berkualitas," kata Mahfud saat ditemui di Jakarta Selatan, semalam.

Mantan Politisi PKB ini menilai Khofifah merupakan sosok yang dikenal sangat amanah, bersih, dan berintegritas dalam menjalankan tugas serta amanah yang diembannya.

"Dia pernah jadi menteri, pernah jadi Wakil Ketua DPR meskipun sebentar. Dan dalam semua jabatannya itu dia tidak pernah punya catatan hitam sedikit pun dan tidak pernah dilaporkan orang ke polisi, KPK, dan sebagainya," tuturnya.

"Jangan lupa dia juga mengelola uang banyak karena dia dulu menteri, tapi dia tidak punya catatan jelek apapun. Ini soal kepemimpinan yang berkualitas, tetapi saya hormati orang dukung Pak Karwo, tapi saya tidak," pungkas Mahfud.

Sebanyak 4 pasangan cagub dan cawagub akan bertarung dalam Pilkada Jatim yang akan berlangsung pada tanggal 29 Agustus 2013. Mereka, yakni Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dengan nomor urut 1, Eggi Sudjana-Muhammad Sihat dengan nomor urut 2, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah (Bambang-Said) dengan nomor urut 3, serta nomor urut 4 Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah). (Ndy/Ism)
Loading