Sukses

Khofifah, Jokowi-nya Jawa Timur?

Namun langkah Khofifah sempat terjegal kecurangan dalam pelaksanaan Pilkada Jatim.

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinilai setaraf dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Namun langkah Khofifah sempat terjegal kecurangan dalam pelaksanaan Pilkada Jatim. Padahal kesempatannya untuk bisa melaju sebagai gubernur perempuan pertama di Jawa Timur terbilang besar.

"Kalau tidak ada kecurangan, Khofifah akan jadi gubernur perempuan pertama di Jawa Timur. Dia sederhana, ya Jokowi-nya Jawa Timur lah," kata pendiri Rumah Perubahan Rizal Ramli dalam acara penganugerahan Perempuan Tangguh Indonesia di Cilandak Town Square, Jakarta, Senin (26/8/2013).

"Ada Jokowi di Jakarta, Khofifah di Jawa Timur, Insya Allah Indonesia akan lebih baik," imbuhnya.

Ekonom senior itu menambahkan, berbagai kecurangan yang dialami Khofifah dalam proses Pilgub Jawa Timur membuktikan bagaimana wanita itu mampu tegar dan melakukan perlawanan demi menegakan keadilan.

"Jadi kecurangan ini luar biasa terjadi, mungkin juga karena Khofifah perempuan, dianggap gampang mungkin dicurangi. Tapi saya terima kasih kepada teman-teman yang terus berjuang demi keadilan. Indonesia ini negara luar biasa, tapi orang baiknya jarang dapat kesempatan," pungkas Rizal.

Pada malam anugerah Perempuan Indonesia, Khofifah dianugerahi sebagai political leader woman.

Khofifah yang berpasangan dengan Hermawan S Sumawiredja sempat dibatalkan oleh KPUD Jatim. Namun setelah Keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu nomor 74/DKPP-PKE-II/2013, pasangan nomor 4 itu pun sah menjadi salah satu kandidat dalam pilgub Jatim. (Mhs/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini