Sukses

Aktifkan Koperasi Pasar Blok G, Jokowi: Saya Suntik Modal, Cus...

Pasar Blok G, Tanah Abang, sempat tidak beroperasi secara sempurna. Koperasi pasar pun ikut mati suri.

Pasar Blok G, Tanah Abang, sempat tidak beroperasi secara sempurna. Koperasi pasar pun ikut mati suri. Namun dengan diaktifkan kembali pasar Blok G, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan bentuk pengurus koperasi baru.

Politisi PDIP yang karib disapa Jokowi ini mengatakan, koperasi di Pasar Blok G sudah ada dan tinggal dilakukan perombakan kepengurusan. Setelah kepengurusan baru terbentuk, maka akan disuntikan modal kepada koperasi tersebut.

"Koperasi akan dihidupkan lagi. Nanti akan saya suntik modal, cus...," ungkap Jokowi di pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013).

Jokowi mengenakan baju koko dengan sarung dikalungkan ala putra Betawi. Saat tiba, ia langsung menuju lantai 2 dan 3 Pasar Blok G, kemudian turun kembali melihat kondisi bagian belakang bangunan pasar.

Di tengah blusukannya melihat kondisi pasar, politisi PDIP penggemar musik Rock ini dielu-elukan para pedagang di pasar Blok G. Para ibu pun mengejar Jokowi untuk bersalaman. Bahkan, seorang pedagang, Rahmah, yang sedang hamil rela berdesakan untuk bersalaman dengan Jokowi. Dia menginginkan anaknya seperti Jokowi.

"Pengin mas, anak saya seperti Pak Jokowi. Makanya saya pengin banget bersalaman," ucap Rahmah yang ditemani suaminya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini